Selasa, 10 Januari 2012

Marco Simoncelli Meninggal Di Sepang Malaysia


Kecelakan yang melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards, dan Valentino Rossi, juga membuat GP Malaysia di Sirkuit Sepang musim 2011 secara resmi dibatalkan.

Marco Simoncelli Meninggal Di Sepang Malaysia

Pebalap MotoGP Gresini Honda asal Italia, Marco Simoncelli akhirnya meninggal setelah kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 23-10-11. Demikian pengumuman resmi seperti dikutip AFP. "Ini resmi. Marco Simoncelli meninggal. Dia menyerah," ujar seorang pejabat dari Dorna yang merupakan perusahaan pemegang hak siar MotoGP.

Marco Simoncelli Meninggal Di Sepang Malaysia

Pada awal lomba, empat pebalap Honda langsung berada di depan setelah lampu merah padam. Stoner, yang start dari urutan kedua, berhasil mendahului Pedrosa, selaku pemegang pole position, disusul Andrea Dovizioso, dan Simoncelli. Hanya satu lap saja, Stoner, yang akhir pekan lalu sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2011, sudah unggul lebih dari 1 detik atas Pedrosa.

Namun di posisi keempat, terjadi pertarungan seru antara Simoncelli dengan pebalap Rizla Suzuki Alvaro Bautista. Mereka saling mendahului dalam beberapa kesempatan, sebelum kecelakaan horor menimpa Simoncelli, yang terlibat dalam benturan antara dirinya dengan pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi.

Marco Simoncelli Meninggal Di Sepang Malaysia

Kecelakaan horor itu menyebabkan Marco Simoncelli Meninggal di trek dengan helm terlepat dan dia sama sekali tidak bergerak, sedangkan Edwards terseret keluar trek dan mengalami dislokasi bahu. Sementara itu Rossi selamat, karena mampu menguasai motor sehingga hanya melebar ke luar trek dan Ducati GP11.1 tunggangannya hanya mengalami kerusakan ringan.

Usai kecelakaan tersebut, marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Tetapi, rupanya keadaan tak memungkinkan untuk melakukan balapan pada hari Minggu ini, karena tim medis konsentrasi memperhatikan kondisi Marco Simoncelli dan akhirnya Marco Simoncelli Meninggal Dunia

Marco Simoncelli Meninggal Di Sepang Malaysia

Dan ini adalah pernyataan dari manajer Penyiar MOTO GP di Sepang Malaysia 2011

Marco Simoncelli has died after a horrific crash at the Malaysian MotoGP in Sepang.
The race was cancelled after four minutes when Honda rider Simoncelli fell and was hit by Colin Edwards and Valentino Rossi as he slid across the track.
The 24-year-old had his helmet knocked off in the accident and the race was immediately red-flagged.
Honda rider Simoncelli first entered MotoGP for the 2010 season.
He won his first pole position at the Catalunya race in June this year.
The accident happened at Turn 11 when Simoncelli’s bike veered across the track into the path of Edwards and Rossi.
Simoncelli, who was motionless on the track after the impact, had been fourth at the end of lap one after qualifying in fifth.
Edwards also fell but escaped serious injury, while Rossi, on a Ducati, was able to return to the pits.
World champion Casey Stoner said: “As soon as I saw the footage it just makes you sick inside. Whenever the helmet comes off that’s not a good sign.”
Simoncelli’s first podium finish came in the Czech Republic in August when he finished third but he bettered that with a second-place finish at the Australian GP.
The Italian started in the 125cc class in 2002 and moved up to the 250cc class in 2006.
He claimed the 250cc world title in 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar