Selasa, 03 Januari 2012

GOL tercepat di dunia

1. Nawaf Al Abed (Arab Saudi)
Peristiwa Bersejarah tercipta didunia sepakbola, pemain Al-Hilal (Arab Saudi) bernama Nawaf Al Abed berhasil menciptakan gol tercepat 2 detik setelah kick off. Peristiwa tersebut terjadi saat  klub Al Hilal bertemu Al Shoalah (7/11/2009) di ajang Prince Faisal bin Fahad Cup. Karena tidak menyangka datangnya bola kiper Al Shoalah kaget dan hanya mampu memandang si kulit bundar merobek gawangnya meski dia terlihat berusaha melompat. Hasil akhir Al Hilal menang telak 4-0.


2. Fabinho (Brazil)
Saat ini gol tercepat yang secara resmi dicatat FIFA adalah atas nama Fabinho. Dia menjebol gawang Selandia Baru hanya 7 detik setelah kikcoff dalam gelaran Piala Dunia U-17.









3. Hakan Sukur (Turki)
Permainan baru berjalan 11 detik, tepatnya 10,8 detik, Sukur berhasil menceploskan gol ke gawang yang dijaga kiper Korsel, Lee Won Jae dalam perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2002.

Gol lahir berkat kecerdikan Ilhan Mansiz yang memburu bola. Ketidakmampuan Myong-bo menguasai bola dimanfaatkan Mansiz untuk merebut bola dan langsung menyodorkannya ke Sukur yang sudah ikut merangsek ke depan. Hasilnya, dengan dua sentuhan, Sukur berhasil mencetak gol tercepat. Sukur yang pernah bermain bagi klub Galatasaray ini sekarang telah gantung sepatu dari dunia sepak bola. 


4. Vaclav Masek (Rep. Ceko)
Waktu : 15 detik.
Lawan : Meksiko.
Babak : Penyisihan Grup C Piala Dunia 1962








5. Pak Seung-Zin (Korea Utara)
Waktu : 23 detik.
Lawan : Portugal.
Babak : Perempat final Piala Dunia 1966.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar