Selasa, 10 Januari 2012

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Virus Trojan


Kabar buruk bagi para pengguna ponsel Android, rupanya banyak pengguna ponsel Android yang telah dieksploitasi dari aplikasi jahat yang mencuri data pribadi para pengguna ponsel. Namun kabar baiknya, begitu aplikasi jahat ini diketahui, Google langsung menariknya dari peredaran di Android Market.

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Virus Trojan

Membahas mengenai Apple dan Google dapat diumpamakan bagai hal yang bertolak belakang seperti api dengan air, panas dengan dingin, dsb. Bila Apple cenderung ketat dan membatasi aplikasi yang boleh beredar di toko aplikasinya, Google kebalikannya lebih memberikan kebebasan pada persetujuan aplikasi. Ini yang menyebabkan banyaknya aplikasi jahat yang menyamar sebagai aplikasi populer, menggunakan ikon yang sama, kemasan yang sama, untuk menipu para pengguna Android yang lengah/tidak sadar.

Sebagai contoh, aplikasi yang dipublish oleh “myournet’ telah mengambil 21 aplikasi gratis dari Android Market dan dimodifikasi dengan menanamkan root exploit yang dapat mengambil data pengguna. Alhasil banyak yang tertipu dengan total unduhan 50-200 ribu kali dalam 4 hari.

Kabar baiknya adalah Google tidak tinggal diam melainkan sangat responsi, setelah polisi Android menghubungi Google, maka aplikasi jahat tersebut langsung hilang dalam kurang dari 5 menit. Yang jelas pengguna Android diharapkan berhati-hati dalam mengunduh aplikasi di Android Market.[via teknoup]

Bagi yang telah mengunduh salah satu dari aplikasi dibawah ini sejak beberapa minggu lalu, diharapkan memformat ponsel anda:

    * Falling Down
    * Super Guitar Solo
    * Super History Eraser
    * Photo Editor
    * Super Ringtone Maker
    * Super Sex Positions
    * Hot Sexy Videos
    * Chess
    * Hilton Sex Sound
    * Screaming Sexy Japanese Girls
    * Falling Ball Dodge
    * Scientific Calculator
    * Dice Roller
    * Advanced Currency Converter
    * App Uninstaller
    * PewPew
    * Funny Paint
    * Spider Man

Tidak ada komentar:

Posting Komentar